Lionel Messi Raih Ballon d’Or 2021, Kalahkan Lewandowski dan Jorginho

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Ungguli Lewandowski dan Jorginho

topmetro.news Lionel Messi merebut penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d’Or 2021. Pemain PSG itu mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho.

Lionel Messi langsung menerima penghargaan yang diberikan majalah France Football itu di Theater du Chatelet Paris, Prancis, Senin waktu setempat atau Selasa dinihari, 30 November. Ia meraihnya untuk ketujuh kali setelah pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Keberhasilan Lionel Messi menjadi pemenang tak lepas dari kesuksesannya mengantar Timnas Argentina menjuarai Copa America. Ia juga tampil tajam bersama Barcelona, mencetak 38 gol, meski klub itu hanya finis ketiga di La Liga.

“Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya pikir itu adalah yang terakhir. Memenangkan Copa America adalah kuncinya,” kata Messi.

“Ini tahun yang spesial bagi saya dengan gelar Copa America ini. Memenangi trofi ini di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina.”

“Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya, saya melewati karir yang panjang, tetapi itu memang tahun yang istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik.”

Lionel Messi, yang musim ini baru bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer dari Barcelona, mengumpulkan 613 poin dalam voting oleh Kapten Timnas, Pelatih Timnas, dan jurnalis seluruh dunia itu.

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang dinobatkan sebagai striker terbaik pada Senin, mendapatkan 580 dan berada di posisi kedua. Jorginho, yang memenangi Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa bersama Italia, hanya berada di urutan ketiga dengan 460 poin. Posisi keempat dan kelima yakni duo Timnas Prancis, Karim Benzema dan Ngolo Kante.

Sumber: tempo.co

Related posts

Leave a Comment